Monday, March 21, 2016

Taktik Fast Battle, Apakah Masih Berlaku?

Dear Rangers,

Selamat hari Senin! Gimana liburannya? APAAA?? KALIAN GA LIBURAN? Tanggal tua? Iyak sih...wajar. Sudah tanggal tua begini, apalagi kalian ga punya duit, memang lebih baik ga usah liburan, apalagi sampe ngutang. Nanti pulang liburan, mesti bayar hutang. Emangnya enak? Hahhaha..

Oke, mari kita fokus ke LR (lagi).

Seperti kita ketahui bersama, usai maintenis kemarin, 17 Maret 2016, tim dev LR membuat HP tower menjadi berlipat ganda. Ada yang mengatakan 3x lipat, ada yg bilang 4x. Terserah...pokoknya, memang jadi susah mengalahkan musuh dengan cepat.

Isunya sih, dev LR melakukan ini gara2 para paid player LR merasa kesal sering kalah dg para free player LR yang menggunakan taktik fast battle. Hayooo...siapa yang masih ingat bedanya free player dengan free ranger? Kalo masih lupa, silakan baca artikel ini.

"Ok...jadi gimana nih MasGan?"

"Apanya yang gimana?"

"Ya itu..taktik fast battle masih bisa dipakai ga usai maintenis?"

Oh...tentu saja!

Sebelumnya, saya hendak share 'penemuan' taktik fast battle ala saya. Jadi taktik fast battle saya ini tidak sengaja saya temukan. Biasanya saya battle itu yaaa kuat2an ranger saja. Nahan serangan musuh sambil naikkan level mineral ke level 8, baru full attack ranger.

Nah, penemuan taktik fast battle ini, terus terang bikin saya sedih. Sedihnya, kok ya baru ketemu sekarang2 pas menjelang maintenis (kemarin)? Tapi ternyata saya tidak perlu sedih lama2 karena taktik ini masih bisa digunakan meski usai maintenis.

Ok, formasi tim untuk fast battle adalah:
- Asuka lv 120
- Kuda lumping lv 140
- Iron Moon lv 125
- Count Sally lv 120
- RCB lv 120

Formasi di atas sebenarnya tidak perlu diikuti 100%. Yang penting adalah Kuda Lumping + 1 atau 2 buff ranger + 1 tanker yang bergerak cepat. Asuka hampir tidak pernah saya pakai untuk fast battle ini.

Gimana taktiknya? Silakan cek beberapa video saya di bawah ini.








Gimana? Sudah paham kan taktik fast battle saya?
Oh...tidak ada jaminan 100% menang sih, tapi 80-90% saya bisa menang pakai taktik itu.

Oya, hampir kelupaan. GEAR-NYA PARA RANGER DI ATAS MESTI MAKS, meski cuma 5*. Lalu saya pasang gear2 berikut:
- Kuda Lumping: Whip (atau saw), Helm, Ring
- Iron Moon: Saw, Heat Defense, Bracelet
- Count Sally: Wand, Helm, Purse
- Asuka: Fire Magnum, Helm, Purse
- RCB: Hammer, Shield, Key

Gutlak yaa. Sukses untuk taktik fast battlenya! :-)

19 comments:

  1. Super Sekali taktik dari Masgan.......saya juga pake loh....trims masgan.....
    #numpang promo id.....hehehe

    JGL Jin
    ID : sinyo42 (aktiv player)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip dah omJin..!! mantabz kan?! :-)

      biasanya id yg muncul: Bara93,hehhe... :-)

      Delete
  2. mantappp....ijin nyimak

    add me: free_doo

    ReplyDelete
  3. mau tanya masgan, kok kuda lumping di kasi gear physical attack ?
    kalo pakek staff jelek ya ? *focus ke magical ATK* dan yang pasti critical juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serangan physical attack itu mampu ngerusak tower lawan, klo magical gk ngerusak tower. biar statnya kecil tapi kalo Splash Damage+Phisical daya rusaknya lebih besar.

      Delete
    2. nah, betul itu kata omKyoutaro, omHans.

      pengaruh physical attack itu, dia bisa merusak/menghancurkan tower. so, dengan memasang gear p-attack di kuda lumping,saya bisa menyerang musuh sekaligus menghancurkan tower. apalagi si kuda lumping ini splash damage.

      banyak untungnya kan? :-)

      kalo pake staff, bisa saja, tapi tidak efektif utk fast battle.

      staff bisa berguna untuk raid, setahu saya sih.

      Delete
    3. oalah, baru tau kalo p-attack ga effect ke tower..

      makasi infonya omKyoutaro dan masgan..

      Delete
  4. Hmm...
    Kalo, saya, MasGan, taktiknya pakai Strength rangers.
    Team saya: Kaworu, Shinji, Asuka, Monk, Bloody Sally.
    Pertama saya keluarkan Kaworu 2-3 kali sambil gali mineral sampai cukup untuk keluarin Asuka. Nah, habis itu saya tetep keluarin Asuka+Kaworu dan diselingi Sally, Shinji, sama Monk. Rata-rata 90% berhasil*. 10% kalah karena rangers musuh (terutama gearnya) terlalu kuat, force close, ataupun musuh menggunakan cheat. Taktik ini biasa saya gunakan di PVP dan (kadang) di Special Stage. Menurut MasGan gimana? ^_^

    *Untuk lawan normal (bukan lawan yg level maupun stagenya terpaut terlalu jauh).

    Silahkan invite ID saya: heiro25
    Thanks. :)

    P.S.: Saya sudah lama pengen invite MasGan tapi gak bisa. T_T Invite saya dong MasGan. XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, itu taktik lama saya, omHeiro.

      biasanya butuh waktu lama, bisa 3-4 menit.

      setelah ketemu fast battle ini, saya lebih suka pakai taktik ini, lebih cepat,hehehhe.. :-)

      taktik manapun sebenarnya boleh2 saja, tergantung kebiasaan dan kemampuan ranger+gearnya sih :-)

      ok, saya coba invite ya? soalnya saya seringkali gagal invite orang :-)

      Delete
  5. Hehe..
    klao ane cukup Ranger yg murah Princes+Iron moon (gear [Eva] Positron Rifle / [Eva] Bazooka Lvl Max + Ring) udah cukup tuk ngancurin tower hitam
    Rangers->Tornado->Blizzard

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...ini juga keren nih, taktik dari omKyoutaro. hanya saja gear2nya memang gear eksklusif sih, jadi memang mantabz sumantabz,hahahah...

      trims info + sharingnya, omKyoutaro :-)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Wah... infonya bermanfaat sekali.kalau saya ngak punya gear Eva dan sulit untuk up gear, karena sulit cari gear kecil kecilan dan miskin coin

    My id: meilan_bima155

    ReplyDelete
  8. Mas oot nama line mas yg zivara ya

    ReplyDelete
  9. saya lagi nabung ubi pengen beli gear eva, ituh ger eva limited gk sih ? soalnya sya ruby nya masih 160, takut kelamaan nabung pas udah 200 malah abis eventnya, dulu selalu gacha setiap ngeliat ruby banyak begonya gua malah gacha 180 ubi dab dapetnya zonk semua 😭, sekarng dah kualat pengen kuatin ranger pake gear eva terutama longinus yg pengen guadapetin....

    owh iyah numpang majang Id yah masgan : Sultan366 level 41 master

    ReplyDelete
  10. U champ 1 agak susah masgan fastbattle itu. Bisa tp lbh susah...harap2 cemas hahahha. Apalagi yg tower item biasa pasti blm sempet ancur udh balik. Gear ane udh bintang 6 semua. Plg susah yg ktemu yg rambut orange itu. Kuda lumpingny lgs koit semua ketembak. Bgt balik lgs koit dah. Champ 1 kadang mala bikin frustasi...lammmaaaa biarpun fast battle, kdg mala sengaja ane trnin ke champ 2 lbh enteng.

    ReplyDelete
  11. Kalo menurut ane, Princes, Im atau crush lebih cocok sih dari kuda lumping. Soalnya mineral + Cd nya lumayan ringan ��

    ReplyDelete
  12. apa cuma gw doang yang fast batle pake Merry + Soldier Lucas + Tough guy lucas , pake gear eva *6 max udah bisa meramaikan khasanah fast batle kok :V

    ReplyDelete