Monday, April 6, 2015

Review Hasil Update 6 April 2015

Dear Rangers,

Akhirnya, aturan baru itu berlaku juga usai maintenance dan update game Line Rangers pagi ini.

Berhubung saya sibuk, maka saya baru bisa membuat dan menerbitkan tulisannya saat ini. Sempat mencoba dan mengeksplore beberapa fitur 'baru'.

Oke, mari kita cek apa saja hasil update hari ini serta dampaknya terhadap kita, para Rangers.

Saat saya hendak membuka game LR, muncul informasi berikut:


Klik OK, saya diarahkan ke Google Playstore.



Cek juga apa sih yang baru di v 2.1.0 ini:



Ok, mari kita lanjutkan. Usai login dan melalui bagian awal, maka muncul info berikut:



Alhamdulillah, 50 ubi sebagai reward. Saya sempat pikir rewardnya cuma 5,000 koin begitu, ahahahha...

Yang menarik adalah informasi di bawah ini.


Saya coba cari-cari di dalam game-nya, tidak ada informasi detail. Berhubung saya sudah ticked "don't show today", saya tidak bisa melakukan pencekan lebih mendalam.



JREEENGGGG....tampilan Home Screen terlihat begitu menawan. Tapi ternyata dugaan saya tentang tampilan tim A dan B, di artikel sebelum ini, tidak tepat. Ternyata tim A dan B muncul gantian.

Kemudian muncul info berikut:


Sayapun segera ke bagian notification. Kita bisa lihat penjelasan (detail) dari update yang dilakukan pihak LR.


*no 1 ini cukup berguna, informatif*

Saya coba buka di material, yaa tampilannya seperti di atas.



*poin 2 sangat berguna*

Saya sudah coba fitur ini. Menarik deh!



Jika kita klik kanan bawah (gambar gembok) maka muncul info di atas.



*fitur selling multiple lumayan berguna. 2 fitur di bawahnya ga manfaat*


Penambahan bulu (kuning dan pelangi) dari 5 ke 10 cukup berguna.
Dengan 10 bulu pelangi (untuk pvp) maka kita punya waktu istirahat yg cukup (menunggu 10 jam kan lebih santaiiii...). Untuk bulu kuning jadi (tampilan) 10, tidak berguna menurut saya.


Penambahan 5 bulu kuning saat level up sebenarnya berguna. TAPIIII....FITUR PENAMBAHAN BULU PELANGI SAAT LEVEL UP DITIADAKAN...!!! DODOL KECAP....!!!

Ini saya buktikan.

*menjelang levelling ke level M 46*


*bupel tetap 0 meski level naik dari M 45 ke M 46*

Bonus 5 bulu kuning tiap login di jam-jam tertentu sebenarnya tidak terlalu bermanfaat, menurut saya. Akal-akalan Dev LR saja untuk menutupi hilangnya fitur penambahan bupel!

Oya, perubahan dari stok 5 bulu menjadi 10 bulu membuat saya mengubah alarm battle saya.

*kondisi setting alarm saat stok 5 bulu pvp*

*kondisi setting alarm setelah stok 10 bulu pvp*


Rewards di special stages itu sebenarnya antara untung dan rugi. Ada yang bilang untung karena ternyata hasil update sekarang memperlihatkan rewards 1* ada di specs 6, seperti contoh di bawah ini.


So, bagi yang pro, mereka bilang enaknya ga perlu cari material di stage bawah.

Bagi yang kontra, mereka beranggapan bahwa buat apa susah-susah menyelesaikan stage sulit jika rewardnya 'cemen'. ;-(

Sementara untuk evolve material, ternyata memang hanya dikurangi 1 item, bukan menjadi 1 semua untuk material *ngarep banget, hahaha...*

Kemudian ada 'pemotongan' angka untuk value Rangers seperti terlihat di bawah ini.


Untuk beli coin (dengan ubi), ada penambahan jumlah coin. Tidak berguna menurut saya, buang-buang ubi saja! Ujung-ujungnya, isi dompet kalian disedoootttt oleh pihak dev LR, hahaha...

Sementara bagian exp tim A dan B, saya masih bingung, karena seperti saya jelaskan di artikel sebelumnya, tim B sudah mendapatkan exp. Lantas, apa bedanyaaa....??


Enhance tutorial? Fitur tidak berguna, cuma pemanis.



Invite friend, seperti dugaan saya, berkurang dari 30 undangan menjadi 20 undangan.


Yang menyebalkan, penukaran FP menjadi bulu dibatasi menjadi MAX 10 bulu/hari. Sebelumnya sih UNLIMITED, sesuai dengan jumlah FP yang kita terima. INI SIH KIAMAT BUAT RANGERS YANG INGIN LEVELLING DENGAN MAIN DI STAGE...!!!

Tampilan battle tidak banyak berubah. Yang membedakan, jika kita menang, semua anggota tim A dan B dimunculkan.



Kesimpulan: update kali ini LEBIH BANYAK HAL YANG MERUGIKAN daripada yang menguntungkan...!!!

Pesan saya: WOLESSS DAN MAIN SANTAI SAJAAA....! Meski kesel, yaaa gimana lagi...aturannya dibuat oleh yang bikin. Kita kan cuma user/pengguna saja, jadi mau tidak mau ya mesti terima.

Anyway, updatean v2.1.0 ternyata merugikan para cheater. ;-)


Hanya saja, saya KHAWATIR kondisi yang 'menyedihkan' seperti ini akan membuat banyak orang berpikir untuk nge-cheat lebih gila-gilaan lagi.

Mari kita tunggu.

26 comments:

  1. Alon Alon Asal Kelakon..

    ambil positifnya, bahwa GM LR membuat kita tidak terlalu fokus pada 1 game nya saja, bisa bobok 10 jam perhari karena SF reload..

    sembari nunggu, main game Line lainnya yang Zonk juga gitu..

    Fokus untuk SS ya hanya mencari item sesuai kebutuhan evolve, jadi lebih fokus, walaupun makin susah SM ranger kita..

    Alon Alon Asal Kelakon..

    saya sih kembali bersantai lagi, seperti main game ini di awal kemunculannya..

    Cheater? biarkan merela mikir cara lain buat ngecheat, jadi sembari tidur lebih lama, ngga perlu sebel ketemu cheater di global..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUBUHHHHH. Mumpung yg ngecheat lg mikir saatnya naikin target ubi minggu ini, kalo perlu bakar, ama dev nya sekalian. Hihihi

      Delete
  2. Bulu kuning jadi 10 agak guna untuk mereka yang bukan rajin add ghost id
    Capek banget waktu cuma 5 cuma bisa 2x SS trus nunggu :P
    dapetin material lebih gampang sekarang, hampir 90% stop di material yg diingini(asal bisa stop-in yang bener). SI sule leonard tetep susah di stop-_-.
    tidur lebih nyenyak bisa 10 jem :3 cuma ya saingan yang naik juga makin berat gara2 bulu pelangi gak ada yg kelewat lagi. moga2 masi bisa bertahan di 100 ubi
    Saya rasa sih lebih banyak untung dibanding rugi, satu2nya yang saya kesal cuma bulu pelangi ga refresh pas naek level -_- , yang bakar ubi semangat ya.

    rajin nabung ubi, ane free player juga kok, pelan2 tiap hari SS cari sule buat evolin rangermu,sebisa mungkin kocok gacha hari minggu ( dapet sule leonard *8 2x >.<) ranger-ranger dibawah cuma modal pertama sheep*6 ama Bubbly cony *6 +pasukan spartanmu)
    sekarang
    Level 98 stage 228
    Team A&TeamB
    Spaceman Charles *8 130/130
    BW Cony*7 115/115
    Ice cherina*7 100/100
    Evil Erica*7 105/105
    Pilot Edward*7 90/100
    Rocker Alice*7 100/100
    Emperor James *7 80/100
    BG Xan*7 100/100
    Rocketer Charles*7 100/100
    Black Moon*6 85/85

    semangat yg maen, ga pasang ID soalnya friend uda full-_- (ribet matiin notice game yg kirim FP)

    ReplyDelete
    Replies
    1. notice bisa dioff kan klo masuk ke line - notification - advanced setting.
      lalu pilih notif game yg mau dimatiin, pilih aja yg line ranger di off kan ga ada lg notif

      Delete
  3. Bnr skrng lebih enak main LR nya soalnya wkt bersantainya lebih banyak..drpd kemarin2 byk menyita wkt soalnya cuma 5 bulu maksimal nah skrng sampai 10..lebih enjoy aja rsax sambil mengerjain pekerjaan kita jg yg super sibuk..jdi yg mau pensi pikir2 lah skrng lebih menyenagkan...jdi kyax perubahan td pagi lebih banyak menguntungkannya drpd merugikanya

    ReplyDelete
  4. 1 hari ini dapet 100 ubi gratis wkwkwkwkw, yg keburu update 2.1.0 dapet 50 ubi, jam 6 WIB tadi update 2.1.1 dapet 50 ubi lagi mantap

    ReplyDelete
  5. Ehh baru juga main yang update 2.1.0 malah ada lagi update 2.1.1

    ReplyDelete
  6. ngga bisa masuK LR??????
    mulai dari skip ada tulisan update klik ok jd ke playstore
    gw udah update jd klik tulisan open ampe skip movie lagi nongol lg tu update bla2 klik ok ke playstore lagi malah gitu terus ngulang2 gimana ni yak...?

    ReplyDelete
  7. Ehh baru juga main yg update 2.1.0 malah ada yang baru 2.1.1 nyusahin aja

    ReplyDelete
  8. 2.1.1 udah keluar, total 2x update dalam sehari. Lumayan sih dapet 50rubi 2x (sempet seneng) tapi seketika pas buka versi baru langsung force close, ada yang ngalamin juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba uninstall LR-nya, lalu download lagi dari play store yang v2.1.1.

      gutlak!

      Delete
  9. Agan fajar id line nya apa ya. LR saya balik ke level 1 gara2 ganti hp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, mestinya baca artikel ini.

      http://linerangers-id.blogspot.com/2014/10/ganti-gadget-apakah-mesti-ngulang-main.html

      Delete
  10. Brsan update lg. Dpt 50 ubi lg. Aku rapopo.....update trssss.....wkwkwk

    ReplyDelete
  11. waktu special stage jadi banyak tulisan2 nya kalo udah nguasai tower, ganggu banget deh -_-
    dodol kecap..

    ReplyDelete
  12. Ada ruby 50 lagu bang. Buka aja menu setting . dibagian paling bawah ada tulisan update bla bla bla v.2.1.1 . setelah saya klik eh dapet rubi 50 lagi. Jadi total semuanya dapet bonus 100 ruby

    ReplyDelete
  13. Mas gan. Kok line ranger saya setelah update v.2.1.0 kok disuruh update ke 2.1.1 padahal tidak ada update an ya mas ganteng. Bagaimana ini tolong dibantu??

    ReplyDelete
  14. Lumayan dapet 100 ubi. 50 ubi dari surprise gift update v 2.1.0, 50 lagi dari surprise update v 2.1.1. Ada dua kali update

    ReplyDelete
  15. @all:

    trims untuk sharingnya.

    memang kemarin ada lagi update v2.1.1, menghilangkan fitur auto.
    enaknya dapat bonus 50 ubi lagi.

    oya, update juga dilakukan untuk menghapus BUG yg sempat muncul, yakni kita bisa main di specs (special stage) tanpa ada musuh, hahaha... :-D

    bagi yg masih mengalami masalah untuk update ke v2.1.1, bisa coba RESTART HP/GADGET kalian, lalu masuk ke playstore.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Gw mah aneh, sampe skrg v2. 1. 1 ga muncul di app store sm di game LR. Gw pake iphone. Bentuk lain dr deskriminasi LR kah ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. updatenya hanya untuk android, bang Jojo, karena ada bug di sana.

      untuk pengguna ios, mereka biasanya lebih tajir dari pengguna android, jadi ga butuh lah 50 ubi, bisa beli sendiri, hahaha...

      just kidding

      Delete
  18. Hahahaha alhamdulillah mas fahmi ane sampe skrg blm ngeluarin duit sikit pun main LR. Ga mau gw palakin sm dev LR

    ReplyDelete
  19. Mas tolong saaya.. Akun saya kena susspend gmana itu ya??
    Apa mash bisa di buka atau bagai mana?? Tolng infonya trimakash

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kena suspend.

      saya sudah complaint ke customer service line.

      cek di artikel saya ini
      http://linerangers-id.blogspot.com/2015/04/jumat-kelabu-battle-kalah-dan-suspend.html

      Delete